Aku adalah aku

Tulisan pertama setelah sekian lama tidak menulis. Membuat sebuah blog merupakan keinginan sejak lama tetapi baru bisa sekarang terwujud. Berawal ketika saya tahu kalau saya punya teman yang nge-blog yang semakin lama saya tahu kalau saya punya beberapa teman lagi yang nge-blog. Berawal suatu sore di sebuah burjo sambil menikmasti secangkir kopi susu, seorang teman yang tahu keinginan saya untuk membuat blog bilang, “Coba buat lah.. asik koq nge-blog tu..”. Dan, akhirnya..

Oke, seperti orang bilang “Tak kenal maka tak sayang” dan seperti judul blog ini “Aku adalah aku” inilah saya..

Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang dilahirkan di keluarga kecil, sederhana namun bahagia.. Dilahirkan pada pertengahan bulan, pertengahan tahun menjelang akhir tahun 1980an di sebuah kota kecil, di sebuah pulau kecil dekat pulau yang termasuk 5 besar pulau di Indonesia, ya di Tanjung Pinang. Kedua orang tua saya merupakan ‘buru negara’ yang sewaktu-waktu dapat dipindah tugaskan kemana pun.

Selama kurang lebih 5 tahun saya menghabiskan masa kecil di tempat kelahiran, sempat bersekolah di sana walaupun hanya TK itupun hanya satu tahun. Setelah 40 hari adik saya yang paling kecil lahir, saya pindah ke sebuah kota yang juga merupakan sebuah pulau, ya tentunya dengan kedua orang tua saya dan ke dua adik saya, Kota Batam. Saya menghabiskan waktu di Batam sampai menamatkan SMA. Selama bersekolah di Batam, saya bukanlah orang yang beken ataupun berprestasi, saya hanyalah seorang siswa biasa, apa adanya.

Setelah menamatkan sekolah saya, saya melanjutkan perjuangan untuk merajut mimpi ke sebuah kota di tanah jawa yang dikenal dengan kota budaya, kota pelajar, ya Jogja. Berkuliah di Jogja merupakan sebuah mimpi, keinginan saya sejak SMA yang bahkan sempat ditawarkan oleh kedua orang tua untuk melanjutkan SMA di Joga tetapi saya menolaknya. Saya berkuliah di sebuah universitas swasta di sebuah fakultas yang gedungnya berlokasi di Mrican. Sama halnya ketika bersekolah dahulu, selama menjadi mahasiswa saya hanyalah seorang mahasiswa biasa. Saya menghabiskan waktu 4 tahun lebih (melebihi batas normal kuliah, 4 tahun). Saya menamatkan kuliah dengan hasil yang cukup membanggakan bagi saya pribadi.

Setelah menyelesaikan studi saya, saya melanjutkan studi saya lagi ke sebuah universitas negeri sebagai ‘jembatan’ terwujudnya cita-cita saya. Dan, seperti ketika masa-masa kuliah sebelumnya, saya membutuhkan waktu lebih dari waktu normal untuk menyelesaikan kuliah saya.

Ya, inilah sekilas mengenai diri saya dan bagaimanapun juga… “Aku adalah aku”

2 thoughts on “Aku adalah aku

Leave a Reply

